Monday, January 13, 2014

Product Review : Wardah Make-Up Remover

Image and photo courtesy of the son photography

Setelah mereview sunscreen gel dari Wardah, kali ini saya akan mereview make up remover-nya.
Make up remover dari Wardah ini dikemas dalam botol transparan ukuran 100 ml. Seperti kebanyakan Make up remover lainnya, penampakannya adalah cairan berwarna bening di bagian bawah, sementara di bagian atasnya adalah lapisan minyak yang berwarna biru. Jadi, untuk menggunakannya harus dikocok terlebih dahulu agar kedua lapisan menyatu. Setelah itu, tuangkan secukupnya ke atas kapas lalu usapkan pada bagian wajah yang kotor karena sisa riasan.   

Pembersih riasan ini dapat mengangkat sisa alas bedak maupun bedak padat yang menempel di wajah dengan cukup bersih, begitu pun dengan sisa riasan eye shadow. Sayangnya, untuk eye liner dan maskara waterproof masih sulit terangkat dengan menggunakan pembersih riasan ini. Jadi harus agak digosok agar sisa riasannya bisa benar-benar terangkat. 

Meskipun cukup dapat mengangkat sisa riasan, tapi saya masih mencuci muka dengan cleansing foam dan air untuk menghilangkan rasa berminyak yang ditinggalkannya. Kalau buat saya sih, rasanya belum afdol kalau nggak pakai cuci muka lagi. 

Buat yang menyukai riasan tebal dan waterproof sepertinya nggak bisa mengandalkan sepenuhnya pada pembersih riasan ini, tapi kalau sehari-hari riasannya light, make up remover dari Wardah ini boleh juga dicoba. 

Kesimpulannya :

+ Harga relatif terjangkau dan mudah didapatkan di gerai-gerai Wardah serta supermarket tertentu.
+ Mengandung Jojoba Oil sehingga tidak membuat kulit kering setelah selesai dibersihkan.

- Kurang dapat mengangkat riasan yang tebal dan waterproof, terutama untuk riasan mata.

No comments:

Post a Comment