Wednesday, January 1, 2014

Beauty Review : Beauty Class With The Body Shop Indonesia

Kalau dipikir-pikir saya tuh, termasuknya agak-agak kurang perhatian sama urusan dandan dan mempercantik diri. Nggak peduli atau nggak tertarik sih, nggak juga. Tapi merhatiin banget juga nggak. Maunya tetep cantik tapi apa-apanya harus praktis dan ngga ribet. Seiring waktu, kebiasaan ngga mau ribet ini pelan-pelan saya kikis karena ya...uhmm, kadang yang namanya mau tetep stay cantik itu judulnya pasti selalu melibatkan yang namanya 'agakagakribet'. Malah ada yang bilang beauty is pain.

Kekurangpedulian saya terhadap urusan dandan dan perawatan kecantikan terbukti dari baru taunya saya tentang Beauty Class yang diadakan sama The Body Shop Indonesia. Padahal saya udah jadi member dari kapan taun, dan sudah banyak juga produk The Body Shop yang saya gunakan. 

Tahu @TheBodyShopIndo mengadakan Beauty Class pas ngobrol cukup lama dan konsultasi sama salah satu beauty expert-nya. Waktu itu saya sedang mencari produk yang sesuai dengan kondisi kulit karena mau beralih dari perawatan dokter ke perawatan yang lebih alami. Mbaknya kemudian menyarankan saya untuk gabung ke Beauty Class yang diadakan Sabtu, 28-12-2013 di Gerai The Body Shop, Paragon Mal Semarang. 

Kita cerita-cerita sambil liat pictorialnya aja, ya.

Beauty Class dibuka jam 10, pas mal buka. Untuk bisa join tinggal tunjukkan saja kartu membernya. Setelah dicatat sama beauty expert-nya kita tinggal nunggu sampai peserta yang lainnya datang. Dari rumah saya sengaja nggak dandan. Cuma pake pelembab muka, bedak tabur, dan pensil alis (it's a must for me)

Setelah semua peserta berkumpul. Salah satu Mbaknya @TheBodyShopIndo membuka kelas, dilanjutkan dengan beauty expert yang menjelaskan basic skincare, product knowledge, dan sesi sharing dengan para peserta tentang pengalaman menggunakan produk-produk The Body Shop. Nah, setelah penjelasan dan tanya jawab selesai dimulai deh, prakteknya.
Langkah pertama dan cukup penting dari rangkaian Daily Regime adalah membersihkan sisa-sisa make-up. Terutama nih, make-up mata dan bibir. Kedua bagian tersebut sebenarnya membutuhkan pembersih make-up khusus karena seringnya kita menggunakan mascara atau eye liner waterproof. Pembersih yang digunakan di sini adalah make-up remover Camomile The Body Shop. 

Setelah make-up mata dan bibir dibersihkan. Bagian kulit wajah dibersihkan dengan milk cleanser. Produk yang dipakai adalah rangkaian milk cleanser dan toner aloe vera. Saat membersihkan wajah dengan susu pembersih, kita juga diajari gerakan-gerakan untuk memijat bagian pipi dengan gerakan memutar ke arah luar, dagu, area t, dan sisi kanan serta kiri hidung. Setelah dirasa cukup, tepukan kapas yang sudah dibasahi dengan toner ke wajah.

Selanjutnya, kulit dipijat-pijat dan ditepuk-tepuk dengan jari tangan untuk melancarkan peredaran darah. Di sini, Mbak Beauty Expertnya memeragakan cara memijat daerah seputar lingkar mata. Setelah itu, gunakan eye cream untuk dioleskan di seputar lingkaran mata. Cara mengaplikasikannya dengan menggunakan cotton bud lalu membagi eye cream tersebut menjadi tiga titik di bagian bawah mata dan kelopak mata. Selanjutnya cream diratakan dengan tangan. 

Nah, sehabis diberi eye cream, agar meresap dengan sempurna, gosok-gosokan telapak tangan kita sampai terasa hangat lalu tempelkan di daerah sekitar mata. Panas yang dihasilkan dari gesekan telapak tangan kita akan membantu cream-nya meresap dengan lebih baik. Selesai dengan eye cream, di sini saya mencoba produk Drop of Youth dari rangkaian Nutriganic. Satu tetes drop of Youth ini kemudian diratakan ke seluruh permukaan wajah. Tunggulah beberapa saat hingga cairannya meresap sempurna di kulit.


Setelah Drop of  Youth dirasa telah benar-benar meresap di kulit barulah aplikasikan serum dan moisturizer. Di sini saya mencoba rangkaian shiso whitening serum. Setelah mengaplikasikan serum dan mositurizer, kembali tunggu produk tersebut hingga menyerap di kulit. Jika masih terasa lengket, kita bisa menggunakan tisu untuk menyerap kelembaban yang berlebih. Barulah setelah meresap kita aplikasikan BB Cream dari rangkaian Shiso. Sebagai catatan, jika kulit kita masih basah atau lembab--pertanda produk belum terserap sempurrna--ada kemungkinan cream yang kita aplikasikan akan menggumpal di permukaan kulit. Jadi, pastikan agar benar-benar meresap dulu, ya. 
Rangkaian Daliy Regime berakhir di sini. Saatnya masuk ke langkah-langkah daily make-up, ya. Setelah semua skincare diaplikasikan ke kulit, BB cream bisa digunakan sebagai alternatif penggunaan foundation. Ambil kira-kira setetes BB cream di punggung tangan, lalu aplikasikan pada dagu, pipi, area T, dan dahi. Ratakan dengan spons.


Lanjutkan dengan mengaplikasikan bedak tabur menggunakan kuas lalu dilanjutkan dengan compact powder untuk hasil yang lebih flawless. Baru selanjutnya kita mulai merias wajah. Yang paling pertama diaplikasikan adalah eye shadow, setelah itu baru eye liner, mascara, barulah eye brow.

Selesai dengan riasan mata, bisa dilanjutkan dengan mengaplikasikan blush on tipis-tipi di tulang pipi. Untuk final touch up bisa juga diaplikasikan shading gelap untuk sisi kiri-kanan hidung dan shading terang untuk tulang hidung.

Oya, jangan lupa lipsticknya, ya. Dan Voila, inilah hasilnya

Jadi ya, dengan ikutan Beuaty Class ini saya jadi tahu langkah-langkah dasar daily skin care. Biasanya kan suka bingung kapan harus pake serum, dan kapan harus pakai moisturizer-nya. Ternyata, banyak hal mendasar yang sering saya abaikan dalam perawatan wajah sehari-hari. Salah satunya adalah menggunakan make-up remover khusus riasan mata dan bibir. Nah, setelah ikutan Beauty Class ini saya jadi ngerti kalau keribetan rangkaian skin care sehari-hari ini sebenarnya sebanding sama hasilnya, lho. Lagi pula yang namanya daily skin care, terutama wajah itu investasi juga, lho.

Thanks @TheBodyShopIndo untuk beauty class-nya.   

5 comments:

  1. iwooowww... ribet banget.. :D hehehe itu bagi saya sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...iya sih, sebenernya...banyak banget langkahnya ya, ternyata. sehari-hari banyak yg ku skip juga :D

      Delete
  2. Ihiy...salam aku penggemar body shop juga :))))

    ReplyDelete
  3. Selamat Malam mbak...
    Mbak, saya sudah baca blog mbak meissa... bisa tolong isi kuesioner saya mbak? untuk pengumpulan data skrips...
    The Body Shop (http://goo.gl/1WCEj5)
    Martha Tilaar (http://goo.gl/dDvYaQ)..tolong bantu isi skalanya ya..

    ReplyDelete