Wednesday, January 1, 2014

Product Review : Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up Remover & Face Wash

Saya membeli produk ini dan mencobanya sebelum ikutan Beauty Class. Ceritanya lagi mencari pembersih wajah yang nggak ribet dan bisa digunakan sambil mandi. Waktu ke supermarket saya liat rangkaian produk Hada Labo dan ada juga yang trial set. Tapi karena masih awam dengan produk ini saya nggak berani coba-coba. 

Sebenarnya, saya sudah pernah mendengar produk ini sebelumnya dari cerita temen-temen. Katanya produk ini relatif aman karena nggak mengandung zat pewangi, pewarna, ethanol, dan mineral oil. Terus sempat juga liat iklannya di teve, dan jadi penasaran. Tapi saya nggak langsung nyoba trial set-nya karena waktu itu yang saya butuhkan adalah face cleanser

Setelah memilah dan memilih, saya memutuskan buat menjajal Make Up Remover dan Face Wash Hada Labo yang Tamagohada. Alasannya, produk ini kelihatannya praktis karena bisa jadi face wash, make-up remover sekaligus mild peeling.

Mari kita review produk ini...


Kemasan : tube, warna biru telur asin dengan tutup putih. Sizenya: 50 g. Saya beli di Hypermart dengan harga rp 28300 untuk yang size 50 gr.

Menurut keterangan di bagian belakang kemasan, face wash ini memiliki kandungan AHA dan BHA yang fungsinya untuk mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih sehat, cerah, dan tidak kusam.Isi face wash ini berbentuk krim yang teksturnya lembut, tidak terlalu padat, tanpa scrub, dan berwarna putih. Saat dicampur dengan air, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, dan harus sedikit digosok dengan air yang agak banyak agar busanya banyak.

Waktu saya cium sih, masih ada aroma segarnya gitu. Meskipun menurut keterangan produk ini tidak mengandung pewangi.

Saat digunakan ke wajah, busanya terasa lembut dan lumayan bisa mengangkat sisa-sisa riasan wajah karena kulit wajah setelah cuci muka jadi terasa lebih kesat dan bersih. Sayangnya, untuk sisa riasan mata, terutama eye liner dan mascara kurang terangkat dengan maksimal.

Awalnya, saya merasa cocok menggunakan face wash ini, tapi pada pemakaian hari ketiga, daerah sekitar hidung dan pinggiran bibir jadi sedikit perih. Mungkin efek dari mild peeling-nya. Setelah dipikir-pikir lagi sepertinya face wash ini lebih cocok digunakan seminggu sekali ketimbang untuk daily. Pasalnya, kalau memang ada efek mild peelingnya memang sebaiknya kulit diberi jeda agar sel-sel barunya teregenerasi terlebih dulu.

Oya, saya juga merasa setelah menggunakan face wash ini, kulit saya jadi cenderung berminyak saat bangun di pagi hari.

Kesimpulannya :

  1. Saya memutuskan untuk menggunakan face wash ini sebagai weekly treatment saja, bukan untuk daily.
  2. Riasan mata dan eye liner sebaiknya dibersihkan dulu menggunakan make-up remover oil karena kurang terangkat dengan sempurna jika hanya menggunakan face wash ini.
  3. Kulit saya tidak menimbulkan reaksi alergi saat menggunakan produk ini, hanya saja efek mild peeling-nya seperti perih di area hidung, pinggiran mulut, dan pinggiran mata, membuatnya jadi kurang nyaman dipakai sehari-hari.
  4. Kelebihan produk ini, selain murah juga tersedia di toko-toko lokal.     

No comments:

Post a Comment