Monday, October 7, 2013

Tips : Mengenakan Scarf atau Hijab Bermotif.

Saat ini jenis dan model hijab sudah sangat beragam, begitu pula dengan motifnya. Beberapa dari kita lebih menyukai hijab atau penutup kepala polos karena lebih mudah dipadankan dengan busana yang kita kenakan dan cenderung aman. Beberapa dari kita juga menyukai scarf dengan motif-motif yang unik dengan berbagai perpaduan warnanya karena scarf bermotif dapat membuat penampilan yang terkesan monoton menjadi lebih lively. Tapi seringnya kita jadi ragu kapan dan bagaimana harus mengenakan scarf yang memiliki corak atau motif serta warna yang beragam. 

  1. Kapan sebaiknya kita mengenakan scarf dengan corak atau motif penuh yang memiliki warna lebih dari satu? Jawabannya bisa kapan saja. Scarf bermotif bisa dipadankan dengan busana formal maupun kasual. Tetapi perhatikan pemilihan coraknya juga, ya. Ada beberapa corak atau motif yang memberi kesan kurang formal, misalnya scarf dengan corak skull, gambar-gambar kartun, dan sebagainya. 
  2. Perhatikan warna yang ada pada corak scarf bermotif. Sebaiknya pilih scarf yang memiliki maksimal tiga perpaduan warna agar tidak menimbulkan kesan terlalu ramai dan penuh. Jika scarf yang akan kita kenakan memiliki corak yang ramai dan full color, padukan dengan atasan atau busana yang cenderung polos.
  3. Padankan scarf bermotif dengan busana dengan warna senada atau sama dengan salah satu warna yang terdapat pada motif scarf. Misalkan warna yang dominan pada motif scarf kita adalah abu-abu maka kenakanlah busana dengan warna tersebut agar penampilan kita tampak padu.
  4. Jika masih ragu untuk mengenakan scarf bermotif, kenakan saja busana serba hitam sehingga scarf yang kita kenakan menjadi penyeimbang bagi penampilan sehingga tampak lebih hidup dan menarik.

No comments:

Post a Comment